January 16, 2013

[Review] Chinese Zodiac



Director : Jackie Chan
Starring : Jackie Chan, Oliver Platt, Laura Weissbecker

Siapa yang tidak kenal aktor legenda Jackie Chan? Di film terbarunya ini JC berperan sebagai director atau sutradara sekaligus sebagai tokoh utamanya. Kabarnya sih JC sangat serius menangani film ini dikarenakan ini film terakhir bagi JC untuk berkiprah di dunia perfilman. Gosipnya sih gitu padahal buat fans JC ini rasanya bakal nyesek banget :'|

Adalah JC yang dijuluki sebagai Asian Hawk sebagai pencuri eh atau pemburu harta karun yang mendapat tawaran dari kolektor barang antik kaya raya untuk memburu empat patung kepala zodiak China berbentuk kepala binatang. Awalnya JC berminat tawaran itu karena imbalan yang dijanjikan sangat besar. Namun setelah dalam perjalanan memburu patung tersebut, JC bertemu seorang gadis yang merupakan putri dari ahli artefak China dan mengetahui bahwa patung kepala zodiak adalah harta nasional China. Akhirnya JC pun berbalik arah untuk memburu patung kepala zodiak itu bukan demi imbalan namun untuk mengembalikannya pada negara.

Awal film kita sudah disajikan adegan action yang membuat saya tidak mau bergeming sedikit pun dari tempat duduk. Itu yang membuat saya penasaran adegan action apalagi yang bakal diberikan JC hingga film selesai. Jika kalian sangat mengikuti film-film JC dari awal tentu saja di film ini JC tidak menggunakan stuntman , saya salut kepada JC meskipun dengan umur yang lebih dari setengah abad masih fit melakukan adegan action yang bikin kita geregetan. Pertarungan dengan tokoh antagonis pun masih sama seperti film-film JC yang lalu, khas JC pokoknya. Dimulai dari dia dikeroyok kemudian bisa lolos dan bisa melewati celah-celah pengeroyokan dan tentu saja tidak lupa adegan berkelahi dengan memanjat gedung. Porsi komedi yang diberikan JC juga tidak setengah-setengah, saya sempat tertawa lepas melihat salah satu adegan kocak yang diberikan JC. Bahkan ending-nya kalian akan melihat kejutan. ^^

Oiya saya hampir lupa, film ini saya tonton dengan format 3D. Untuk 3D-nya sendiri sih tidak ada yang spesial masih sama dengan film 3D yang lain. Malah kadang saya pikir, tidak menggunakan 3D pun tidak apa-apa toh ini juga film yang tidak terlalu menonjolkan adegan-adegan yang sampai keluar layar.


No comments:

Post a Comment