March 12, 2013

Oishiibar Solo


Semakin banyak tempat wisata kuliner di daerah Solo yang membuat saya penasaran untuk sekedar mencicipi cita rasanya. Adalah Oishiibar, sebuah rumah makan yang menghadirkan berbagai masakan Jepang dan yang paling dikenal adalah Ramen. Berhubung saya belom pernah mencicipi Ramen datanglah saya ke Oishiibar. Rumah makan ini bertempat di sepanjang Jalan Veteran, jika kamu tidak asing dengan Hotel Indah Palace maka tinggal lurus saja ke Timur sekitar 200 meter kanan jalan kamu akan menemuinya. Seperti foto yang saya ambil di atas, rumah makan bernuansa Jepang ini kelihatan simple dari luar. Ada semacam kursi panjang di bagian kiri rumah makan ini yang terhubung langsung dengan dapurnya, di bagian kanan juga ada tempat yang disediakan bagi perokok atau yang ingin merasakan makan di luar. Untuk bagian dalam tidak jauh beda dengan rumah makan-rumah makan pada umumnya.

Oke, karena saya begitu penasaran dengan Ramen saya langsung memesan Spicy Ramen with Chicken. Waktu itu saya bersama teman saya dan dia memesan Cuka Ikado. Harga yang dipatok lumayan wajar untuk ukuran rumah makan asing yaitu untuk Spicy Ramen with Chicken mempunyai harga Rp 23.500,- dan Cuka Ikado mempunyai harga Rp 22.500,-. Berikut penampakannya.

Cuka Ikado

Spicy Ramen with Chicken

Saya mendengar bahwa Ramen begitu bersahabat dengan cabe dan of course tidak masalah bagi saya yang menyukai pedas-pedas. Dan pedas yang dihasilkan Ramen di Oishiibar bisa berbeda-beda tergantung permintaan konsumen. Namun apa yang saya tangkap dari lidah kecil saya, pedasnya begitu pas di Ramen ini. Porsi yang lebih dari sekedar porsi Mie yang bisa kamu dapatkan di Burjo cukup bisa mengenyangkan perut. Kuah yang nikmat beserta racikan bumbu yang terasa, beserta potongan telur-telur sebagai pelengkap membuat pedas yang tadinya dihadirkan jadi semakin membuat ketagihan. Saya bukan seahli mengomentari makanan seperti Pak Bondan namun indera pengecap saya tentu tak akan bohong mengenai rasa.

Berhubung teman saya memesan Cuka Ikado. Sungguh rasanya berdosa bagi saya jika tidak sekalian mencicipinya. Makanan tersebut dibuat dari daging Cumi, jadi agak kenyal-kenyal gitu. Namun apa yang membuat kecewa adalah porsinya yang sangat sedikit dengan harga yang segitu. Sekali lagi memang saya tidak tahu tentang detail pematokan harga makanan namun saya hanya melihat dari sudut pandang awam. Untuk rasa memang enak. Ditambah taburan wijen di atasnya menjadi pelengkap gurihnya.

So, bagi yang ingin mencoba silahkan tanya-tanya langsung ke twitternya yaitu @oishiibar_solo

No comments:

Post a Comment