February 14, 2012

Stand Up Comedy PURWOKERTO

Sabtu kemaren tanggal 11 Februari saya bersama teman-teman @StandUpSOLO yaitu Derry, Wawan, Bona dan Selpa menuju ke Purwokerto. Bukan tujuan kami liburan, bukan juga mencari kimcil, oke? Karena kimcil itu bukan dicari tapi disewa *eh. Tapi lupakan, kami datang ke Purwokerto karena diundang oleh @StandUpPWT , itung-itung juga mencari pengalaman karena sebelumnya saya belom pernah ke Purwokerto *ehemm.

Setelah kira-kira enam jam perjalanan dari Stasiun Purwosari, akhirnya nyampe juga di Purwokerto. Asik gila bor ni orang, tiba-tiba aja udah dijemput anak-anak dari @StandUpPWT. Gag cuman itu juga kita diajak muter-muter Purwokerto. Gag woles banget nih, belom mandi baru nyampe hotel ngeletakin barang-barang kita diajak ke Blasta Cafe yaitu tempat kita open mic besoknya, yah lumayanlah tempatnya mana harganya MURAH BANGETTT !!! Di Solo gag ada Cafe semurah itu, dan makanannya juga enak-enak bor. Setelah itu cuus lagi ke CHEERS , tempat pertama mereka ngadain Stand Up Nite 1. Setelah tiba, saya terkejut karena tempat mereka ngadain Stand Up Nite 1 adalah tempat jedug-jedug alias tempat buat orang ntapke ndase ning tembok, eh salah maksudnya tempat dugem. Oke, kali ini SOLO kalah. Boro-boro dapet tempat dugem, tempat cafe yang murah dan strategis aja gag ada uang mo nawarin T.T Setelah itu iseng-iseng nih saya tanya ke temen Purwokerto,"Mas, di Purwokerto tempat kayak RRI namanya apa ya?". Dijawab oleh salah satu dari mereka,"Namanya Rajawali, mau dianterin kesana?" Dan karena naluri saya sebagai cowo otomatis saya menjawab ya tanpa berpikir panjang bor, langsung deh cus ke tempat yang bernama Rajawali. Tapi eh tapi, saya baru sadar kenapa Rajawali namanya karena ketika disana saya memang melihat wanita, tetapi setelah dibuka bawahannya memang Rajawali yang keluar bukan burung emprit lagi. Yeaaah It's True!!! Itu tempatnya banci-banci yang mangkal. FAK MENNN!!! Saya ditipu mentah-mentah sumpah, mana Pakde katanya mo bayarin lagi. Sumpah amit-amit deh, saya gag mau pulang-pulang nanti kena RAJASINGA.

Oke hari berikutnya berjalan seperti biasa sampe kita bersemayam eh singgah di rumah Pakde. Waktu itu keadaan Bona sedang sekarat, dia demam abiss. Tapi yah akhirnya dia bisa cukup istirahat dirumah Pakde, gag lucu banget donk kalo dia tiba-tiba pingsan. Siapa yang mau nggendong orang yang seberat 150kg coba. Kita menghabiskan waktu bermain UNO. Waktu itu Pakde belomtahu tata cara permainannya sampe kita ajarin, dan memang asik seasik-asiknya karena kita orang bisa ngibulin Pakde. Hehehe, piss banget ya Pakde :p

Daaaannn malam tiba, saatnya berangkat menuju Blasta Cafe. Kita orang mah udah sering open mic tapi tetep aja ngerasa nervous kalo ke tempat-tempat baru. Tapi okelah, kita bisa ngatasin ini. jadi malem itu ada 8 comic Purwokerto dan 4 comic dari Solo. Derry, Selpa, Saya, dan Wawan.









Waktu itu juga ada acara launching @StandUpUMP jadi acaranya seru banget. Comic-comic Purwokerto semuanya keren-keren. Ada salah satu comic yang paling gokil menurut saya adalah Greg yang sekaligus mengungkapkan puisi buatannya. Trus juga ada comic yang masih SMP. Ada juga comic yang menggunakan gitar. Dan open mic terakhir ditutup oleh Wawan dengan spesialis cintanya.

Untuk keseluruhan acara, memang sudah cukup bagus dan meriah. Tim comic-comic Purwokerto saya salut mereka sangat kompak apalagi yang dateng waktu itu sekitaran 20 orang mana katanya ada yang belom dateng lagi, ini suatu hal dari Stand Up SOLO yang gag punya. Dan saya merasa penontonnya belum bisa sepenuhnya tertawa, tapi saya teringat kata Ernest Prakasa. Semua itu dikembalikan kepada individu apakah ada yang kurang dalam diri saya yang membuat penonton masih kurang begitu meriah, mungkin terletak pada pembawaan saya, tapi saya tetap banyak belajar karena berbeda venue, berbeda juga feel yang kita rasakan.

Thank you so much for @StandUpPWT, @StandUpUNSOED, @StandUpUMP :D
Kalian semua asik gilakkk. SALAM RAJAWALI !!!

3 comments: