February 18, 2012

Luar Biasa

"Beberapa teman terlihat biasa dari luar, tapi ketika mengenalnya lebih dalam akan terlihat keluarbiasaannya." - Tweeted from Feb 18, 2011


Seperti kebanyakan orang, di kesan pertama saya selalu melihat seseorang itu dari penampilan luarnya dan bisa menghakimi bahwa dia tidak lebih bagus dari saya. Itu kesan pertama. Ya, memang, saya terlalu terburu-buru dalam mengambil keputusan.


Baru-baru ini saya sadar dan sangat sadar. 18 Tahun ini saya hidup di Dunia yang sangat sangat sangat sempit. Saya mempunyai beberapa teman-teman yang baru, seperti hal di awal tadi saya melihat mereka pada kesan pertama saja dan oke saya bisa menilainya. Tapi yang saya lakukan benar-benar fatal. Ketika baru beberapa bulan saja kita berteman dan saling mengobrol tentang banyak hal, saya dikejutkan oleh diri mereka yang sangat luar biasa. Suatu hal yang bahkan tidak mungkin saya temukan di buku-buku pengetahuan manapun, suatu hal yang tidak mungkin dapat diambil dari jaringan internet.


Seperti kata pepatah lama, "Janganlah menilai seseorang dari penampilan luar." Saya belajar banyak hal dari teman-teman saya, dan bisa menjadikan saya menuju kedewasaan. Selama ini memang pikiran saya begitu sempit yang hanya bangun-kuliah-pulang-makan-tidur dan begitu seterusnya, padahal masih banyak hal-hal hebat diluar sana yang menunggu kita. 


Jadi mumpung umur kita masih produktif, carilah teman-teman sebanyak-banyaknya jangan hanya bergerumul dalam satu grup saja. Karena setiap individu suatu saat pasti akan menunjukkan keluarbiasaannya diri mereka.


Everybody that I know is my friend and you're incredible.

No comments:

Post a Comment